Mulai 7 Juli Facebook Akan Hapus Foto-foto & Video Penggunanya! Ayo Backup Foto dan Video-mu Sekarang Dengan Aplikasi Facebook Moments!! | _MisterNotFound_ Official Blog
 



Secara resmi tim facebook mengumumkan akan segera menghapus foto dan video pengguna.
Foto-foto yang ada di sinkronisasi foto akan hilang selamanya. Langkah ini akan dilakukan pada 7 Juli 2016.
Sebelumnya, Facebook meluncurkan fitur sinkronisasi foto yang memungkinkan pengguna untuk langsung melakukan sinkronisasi gambar dari ponsel ke album pribadi di Facebook.
Dan jika Facebook menghapus program sinkronisasi foto, ini artinya foto-foto lama yang pernah tersimpan di platform tersebut akan terhapus.
Jika ingin menyelamatkan foto-foto tersebut, Facebook menyarankan agar pengguna segera mengunduh semua foto yang ada di jejaring sosial itu.

“Untuk mempertahankan foto, download-lah Moment, sebuah aplikasi baru dari Facebook. Atau jika tidak ingin men-download aplikasi, unduh semua foto yang ada di Facebook ke dalam komputer Anda,” ujar pihak Facebook.

Pengguna yang memiliki album foto tersinkronisasi mendapatkan sebuah email dari Facebook yang mengharuskan mereka memasang aplikasi Moments.

Jika tidak, semua foto yang ada di dalam album para pengguna Facebook bakal dihapus. Artinya, foto-foto lama yang pernah disimpan di Facebook tak akan lagi bisa dilihat.

Diketahui, Facebook Moments dirilis pertama kali pada tahun lalu. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengunggah foto-foto untuk dibagikan dengan teman tanpa perlu menaruhnya di jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu.

Sebelum Moments, Facebook pernah memperkenalkan fitur serupa yang bernama Photo Sync pada 2012. Jika fitur ini diaktifkan, secara otomatis foto yang diunggah dari smartphone bakal masuk ke dalam sebuah album pribadi yang bernama "Synced from phone".

Album inilah yang akan dihapus setelah tanggal 7 Juli nanti. Karena itu, Facebook meminta pengguna untuk memasang Moments, jika ingin menyelamatkan foto-foto tersebut.

Namun, jika pengguna tak ingin memasang aplikasi Moments, ada satu cara untuk menyelamatkan foto-foto lama yang telah tersinkronisasi.

"Jika tak ingin mengunduh Moments, Anda bisa mengunduh file berformat zip yang berisi foto-foto Anda yang telah tersinkronisasi dengan Facebook sebelum 7 Juli," kata perusahaan melalui email.

Posting Komentar

 
Top