Wow, Indosat Ooredoo Luncurkan Aplikasi Chatting Terbaru Bernama OBROL | _MisterNotFound_ Official Blog
 


Bertepatan dengan pembukaan gelaran Indonesia Cellular Show (ICS) 2016, IM3 Ooredoo resmi meluncurkan aplikasi perpesanan bernama Obrol. Aplikasi ini hadir untuk memenuhi kebutuhan komunikasi mulai dari chatting, SMS, termasuk telepon bagi pengguna Indosat.

Uniknya, Obrol memungkinkan penggunanya menghubungi orang lain yang tak memasang aplikasi tersebut di smartphone miliknya. Menurut Andre Reinaldy, Division Head Postpaid International Business dan Content Indosat Ooredoo, aplikasi ini juga menawarkan biaya komunikasi lebih murah.

"Obrol memberikan keuntungan bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan biaya lebih murah, bahkan ketika berada di luar negeri," ujar Andre, saat ditemui di sela-sela peluncuran Obrol di Jakarta, Kamis (2/6/2016).


Menurut Andre, hal itu dimungkinkan karena Obrol memasang tarif lokal dan berdasarkan data internet. Oleh sebab itu, biaya yang dikeluarkan tak berbeda dari biaya offnet di Indonesia. "Jadi ketika pengguna mengaktifkan layanan Obrol, mereka dapat menerima panggilan tanpa tambahan biaya maupun roaming," tutur Agung.

Obrol saat ini memang khusus ditujukan bagi pengguna yang memiliki nomor Indosat Ooredoo. Namun, kata Agung, pengguna Obrol dapat menghubungi nomor di luar Indosat Ooredoo. Seperti aplikasi serupa lainnya, Obrol dilengkapi dengan fitur berbagi gambar, lokasi, dan kontak antarpengguna aplikasi.

Saat ini Obrol sudah dapat diunduh secara gratis oleh pengguna smartphone berbasis Android dan iOS di Google Play Store dan App Store. Pengguna cukup mendaftar dengan nomor Indosat, selanjutnya nomor itu akan menjadi Obrol ID.

===================================================

Original Post :

Tekno Liputan6

Posting Komentar

 
Top