Situs Resmi Persija Diretas. Ini semua ulah Skeptix? | _MisterNotFound_ Official Blog
 

Tepat pada tanggal 26 Juni 2016 pukul15:55 , situs resmi Persija Jakarta, diretas. Pada laman Persija tersebut, terpampang sosok Joker, sosok antagonis yang ada di film Batman The Dark Knight.

Aksi peretasan situs Persija tersebut diyakini sebagai buntut terhadap ulah anarkis yang dilakukan Jakmania -- sebutan bagi suporter Persija. Aksi rusuh dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno saat Persija berhadapan dengan Sriwijaya FC, Sabtu (24/6) malam WIB. Dalam aksinya, empat anggota Polda Metro Jaya mengalami luka berat akibat aksi rusuh yang dilakukan Jakmania.

Berikut screenshot yang berhasil admin rangkum :

[+] From my PC :



[+] From my Phone :







Tidak hanya itu,saat _MisterNotFound_ menelusuri situs Persija melalui Google, Deskripsi dari situs resmi persija itupun ikut berubah :


Lagi, setelah saya telusuri lebih lanjut melalui Google, terdapat nama Skeptix di Zone-H. Kemungkinan, website Persija tersebut diretas oleh Skeptix. Konon, Skeptix adalah pelaku dari aksi peretasan situs Ketua KPAI, dan kini Skeptix kembali berulah dengan meretas situs resmi Persija.

Pada gambar dibawah ini, terlihat jelas waktu dan tanggal peretasan yang dilakukan oleh Skeptix terhadap situs Persija. Dan sepertinya, Skeptix lalai menyembunyikan identitas, karena IP peretas tersebut terlihat jelas menggunakan IP asli.


Dan inilah link mirror Zone-H, tempat submit hasil deface yang Skeptix lakukan http://www.zone-h.org/mirror/id/26452978 

Peretasan ini ternyata langsung memancing para Jakmania melontarkan komentar mereka di Twitter. Salah satunya datang dari pemilik akun @JSMIVHS_BEKASI yang mempertanyakan maksud peretasan tersebut.

''Ape salahnye Website http://Persija.co.id .sampai dihack oleh orng yg tdk jelas. Ape ada sangkut pautnye?Ahsdhlah,'' kicau @JSMIVHS_BEKASI dengan menunjukan gambar tokoh Joker seperti yang terpampang di website resmi Persija.

Kicauan lainnya datang dari pemilik akun @dillahSP yang mengatakan,''Website persija dihack , semua pihak memusuhi dan menyudutkan.''

Tentu saja ini menarik untuk disimak , disamping kreatif para hacker ini pun memang tepat sasaran dan keren dalam aksi nya . namun sayang nya yang diretas adalah situs klub . bukan hal yang aneh memang karena situs Persija sendiri merupakan salah satu rujukan Jakmania dalam mencari berita terbaru dari tim kesayangannya itu .

Semoga ,Persija akan menanggapi serius masalah suporter yang berbuat kerusuhan , memanage dengan baik dan membuat kebijakan baru baru yang disepakati bersama dengan ketua Jak mania agar pertandingan selanjutnya aman tenteram. Dan semoga saja, website Persija tersebut dilakukan peningkatan keamanan agar tidak terjadi aksi peretasan lagi di situs Persija tersebut.

Posting Komentar

 
Top