Top 10 Android Apps from App Annie | _MisterNotFound_ Official Blog
 

Kini laporan yang dirilis oleh App Annie, perusahaan riset yang bergerak di bidang analisis dan data industri aplikasi. Laporan itu berisi antara lain 10 aplikasi paling banyak diunduh sepanjang masa di Google Play.

Dari laporan itu terungkap empat aplikasi besutan Facebook Inc menduduki tempat teratas dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh. Keempat aplikasi tersebut adalah Facebook, WhatsApp Messenger, Facebook Messenger, dan Instagram.

Kemudian Clean Master menempati posisi ke-5, yang disusul oleh Skype dan Line yang bertengger di posisi ke-6 dan 7. Adapun posisi ke-8, dan 9 masing-masing ditempati oleh Viber dan Twitter.



Yang cukup menarik di sini adalah, posisi ke-10 diduduki oleh aplikasi yang mungkin terkesan sepele, namun ternyata sangat bermanfaat bagi banyak orang: Flashlight by Surpax. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk 'menyulap' lampu flash kamera smartphone, menjadi senter.

Di antara 10 aplikasi tersebut, tampak jelas 5 aplikasi perpesanan mendominasi (WhatsApp Messenger, Facebook Messenger, Skype, Line, dan Viber), disusul oleh aplikasi jejaring sosial dengan 3 aplikasi (Facebook, Instagram, dan Twitter), serta aplikasi utility dengan 2 aplikasi (Clean Master dan Flashlight by Surpax).

Fakta lainnya adalah, semua aplikasi di atas diluncurkan pada 2011 dan 2012. Mereka telah mengumpulkan basis pengguna di seluruh dunia dalam jumlah besar.

===================================================

Original Post :
Tekno Liputan6

Posting Komentar

 
Top