Website Ketua KPAI, Diretas? | _MisterNotFound_ Official Blog
 

Sekitar 5 hari yang lalu, tepatnya tanggal 2 Mei 2016 situs KPAI diretas oleh Skeptix. Dan kini, 7 Mei 2016 Skeptix kembali berulah, dengan meretas situs resmi ketua KPAI.


Situs ketua KPAI yang beralamat di http://asrorunniamsholeh.com/berhasil diretas oleh Skeptix sejak tengah malam tadi (07/05/2016).

Sepertiperetasan pada situs KPAI sebelumnya , bahwa  Skeptix memasang  tampilan latar berwarna hitam dengan background music beraliran cadas

Tidak ada pesan khusus dalam peretasan tersebut. Peretas tersebut hanya menuliskan sebagai berikut :

[Skeptix - Shu] 
Strln - 0x0ff - Klpt0 - armx64 - Apthx - e0blx - Cx0re
Namun, saat di klik di sembarang tempat, maka akan muncul jendela baru yang membuka alamat Petisi Online tentang penolakan pemblokiran game online.
https://www.change.org/p/komisi-perlindungan-anak-indonesia-pemblokiran-permainan-berbasis-elektronik-perlu-dikaji-ulang .
Tampaknya, peretas tersebut ingin mengajukan ke-setujuan-nya atas penolakan pemblokiran game online pada Laman Petisi Online yang berisi tentang dukungan penolakan terhadap upaya pemerintah yang di dukung KPAI dalam wacana pemblokiran game-game online tertentu. Petisi yang kini sudah di tandatangani kurang lebih 4.369 pendukung ini di gagas oleh seseorang yang bernama Suseno Wibowo Hardianto yang beralamat di Jakarta, Indonesia.
Ya semoga kasus peretasan ini segera mereda dan mmenemui titik terang. Agar tidak ada pihak yang dirugikan termasuk pengunjung yang ingin mengakses data dari situs yang diretas.

Posting Komentar

 
Top