Jelang Lebaran Tiba, Hacker ini Malah Lebaran dengan Meretas Situs Resmi TvOne | _MisterNotFound_ Official Blog
 

Ada-ada saja ulah Hacker satu ini. Ya, tepat pada Selasa, 5 Juli 2016 Pukul 23.00 situs Resmi TvOne diretas. Dimana pada tanggal tersebut merupakan
hari berakhirnya puasa di Bulan Ramadhan. Berbagai cara manusia umat Islam dipenjuru dunia merayakan hari jelang Ramadhan tersebut, seperti halnya para peretas di Indonesia.
Peretas yang menamakan dirinya Crot DidaleM telah berhasil membuat situs TvOne tersebut tak berjalan normal.

[ hacked by Crot DidaleM ]
 Minal Aidzin Wal Faidzin 
Khong Guan - Rendang tapi Lengkuas - Korma Mesir - Sirop Marjan - Toples Nastar - Ketupat sayur

Begitulah kalimat yang disampaikan oleh peretas kepada situs TvOne tersebut. Namun, setelah _MisterNotFound_ selidiki, ternyata banyak yang mengatakan bahwa peretas tersebut tidak sepenuhnya menguasai website TvOne. Karenakan peretas tersebut tidak merubuah total halaman index website tersebut, namun hanya menyisipkan javascript khusus yang di dunia underground di kenal dengan istilah jsoverlay ,yaitu sebuah teknik deface dengan menyisipkan sebuah iframe pada artikel tertentu ke situs korban. 

Berikut rangkuman screenshot-nya :





 

Sepertinya tidak ada niat dan pesan khusus yang disampaikan oleh peretas tersebut, entah hanya untuk iseng ataupun hanya untuk 'Lebaran' ke situs TvOne. Semoga saja, peretasan ini tidak lagi terjadi, dan para admin bisa menyadari betapa pentingnya menjaga keamanan situsnya.




















Posting Komentar

 
Top